NEWS | INFO

5 Ide Bisnis 2018 Ini Bisa Buat Kamu Untung!

Posted on 02 July, 2018 | 0 Komentar | Dilihat 387 Kali | 0 Share
5 Ide Bisnis 2018 Ini Bisa Buat Kamu Untung!

Pilihan peluang usaha terbaru yang akan booming di 2018 adalah bisnis jasa dan layanan yang dikemas dalam media online dan menggunakan jaringan internet.

Beberapa contoh bisnis layanan yang saat ini sudah mulai mengembangkan sayapnya dengan memanfaatkan fitur teknologi jaringan internet diantaranya ialah:

1. Digital Marketing Agency

Digital Marketing Agency adalah sebuah bidang usaha yang menyediakan jasa dalam bidang Digital Marketing. Sebuah agency akan mengurusi banyak sekali permintaan klien terkait dunia Digital Marketing, mulai dari yang terkait dengan website, konten, sosial media, hingga SEO dan yang lainnya. Untuk itu sebuah Digital Marketing Agency harus memiliki tim yang mumpuni serta orang-orang yang kompeten dalam masing-masing divisi di dalamnya.

2. Transportasi dan booking secara online

Sudah tidak bisa dihindari bahwa bisnis digital yang satu ini dinilai menjadi solusi dalam membantu masyarakat untuk menembus kemacetan kota-kota besar Indonesia seperti sekarang ini. Membandingkan dengan transportasi konvensional, transportasi online lebih disukai konsumen karena kemudahannya.

Sistem transportasi online cukup mudah dipesan hanya dengan satu sentuhan pada aplikasi smartphone, selain konsumen yang merasa lebih nyaman dalam perjalanan karena informasi rute dan data pengemudi dapat diperoleh dengan jelas.

3. Blogger (web blog developer)

Mereka adalah seseorang yang membangun situs web atau blog dengan terus menyediakan beragam info yang sekiranya banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Kita seharusnya menyadari bahwa saat ini media hiburan dan informasi sudah tidak lagi tergantung dengan radio, televisi, majalah maupun koran.

4.Youtubers

Seseorang yang melakukan upload video pada situs youtube dan menuangkan kreatifitasnya berupa media visual audio video. Mereka akan terus berusaha menyediakan konten yang dapat menarik perhatian banyak pengunjung dan pemirsa.

Apabila informasi dan hiburan tersebut memiliki kunjungan melimpah maka selayaknya media konvensional yang memperoleh penghasilan dari iklan, maka demikian juga bagi blogger dan youtubers.

5. Bisnis dropship

Tidak jauh berbeda dengan toko online lainnya, disini juga akan terjadi transaksi jual beli. Pemilik olshop bisa menawarkan dagangan yang diperoleh dari suplier melalui akun sosial media facebook, Instagram, LINE dan masih banyak lagi. Sebetulnya hanya satu yang membedakan antara reseller dan dropship. Apa itu? STOK BARANG. Kalau reseller biasanya harus punya modal terlebih dahulu untuk membeli barang tersebut dan kemudian menyetoknya.

Sementara dropship, kita tidak perlu punya modal untuk bisa menyetok barang. Dropshiper bisa langsung menjual produk hanya dengan modal gambar dan spesifikasi produk saja sehingga lebih mudah memang untuk dijalankan.

Buat Website anda sekarang juga!

Tentang Kami