NEWS | INFO

Cara Mengembangkan Bisnis Skala Kecil

Posted on 24 August, 2018 | 0 Komentar | Dilihat 1054 Kali | 0 Share
Cara Mengembangkan Bisnis Skala Kecil

Pemilik bisnis kecil mempunyai tugas utama untuk fokus terhadap pertumbuhan bisnisnya, baik dalam bentuk materi dengan banyaknya deal penjualan yang didapatkan, serta dalam bentuk ekspansi atau peluasan market. Untuk membantu Anda memaksimalkan pertumbuhan bisnis Anda dalam skala kecil sekalipun dan mencegah bisnis yang menurun hingga mengalami kegagalan dan harus gulung tikar, berikut tiga cara sederhana untuk membantu bisnis Anda berkembang.

Buatlah profil bisnis Anda di Google+

google plus

Google merupakan cara yang baik untuk membuat prospek jemput bola sendiri dengan mengetikkan kata kunci yang terasosiasi dengan bisnis Anda dan akhirnya menemukan situs brand Anda untuk melakukan eksplorasi lebih lanjut.

Memang benar, Facebook dan LinkedIn adalah platform ter-ramai untuk melakukan perkenalan sebuah brand dan mulai melakukan penjualan, namun Google+ adalah jalan pintas membuat ranking pencarian Anda menanjak naik.

Sebagai social media yang langsung di-manage oleh Google, secara otomatis pencarian terhadap keywords yang sudah Anda asosiasikan dengan situs Anda akan mengarah pada bisnis Anda.

Masukkan informasi mendasar seperti gambar perusahaan, alamat kantor dan informasi kontak lainnya dalam profil Google+ yang akan memberikan ranking lebih tinggi bagi bisnis Anda di search engine. Memiliki akun Google+ serta alamat fisik juga membantu lokasi toko Anda terlacak via Google Map.

Lakukan update konten secara rutin

update konten

Konten yang selalu baru membuat pengunjung yang pernah masuk ke situs Anda dan menyukai situs Anda akan selalu kembali lagi karena tertarik pada informasi yang Anda sajikan. Jika Anda berhenti melakukan update, visitor juga lama-kelamaan akan berhenti datang dan situs tidak lagi efektif untuk melakukan penjualan.

Search engine macam Google juga akan menurunkan ranking pencarian Anda jika Anda tidak memberikan konten yang baru. Konten tersebut dapat berupa video yang baru, gambar baru, infografik dan hal-hal lainnya yang baru dan dapat menarik trafik dan berpotensi menjadi viral. Kuncinya adalah tetap aktif dan up-to-date.

Pelajari teknik copywriting

copywriting

Copywriting merupakan kemampuan yang sangat penting dimiliki oleh siapapun hari-hari di era digital seperti sekarang ini. Untuk mempelajarinya memang membutuhkan waktu, namun nilai dan keuntungan yang diperoleh akan sangat berharga dan bermanfaat bagi bisnis Anda.

Anda dapat melatih diri Anda serta memastikan bahwa penulisan dalam website Anda efektif untuk membangkitkan motivasi orang yang mengunjunginya untuk melakukan pendaftaran atau mengadakan pembelian. Anda juga dapat menentukan sendiri suara brand Anda saat akan meluncurkan atau memperkenalkan produk baru.

Anda dapat mengontrol arahan brand dengan skill copywriting yang Anda miliki sehingga brand Anda lebih konsisten di mata para prospek.

Dalam bisnis berskala kecil, baik sebagai pemilik maupun sebagai salesperson atau tim marketingnya, yang penting adalah keterlibatan penuh demi menghantar sendiri bisnis hingga mengalami pertumbuhan dan mencapai hasil yang diinginkan.

Baca juga : Menjadikan Karyawan Sendiri sebagai Influencer

Buat Website anda sekarang juga!

Tentang Kami