NEWS | INFO

Cara Mempromosikan Website yang Baru Anda Jalankan!

Posted on 11 July, 2018 | 0 Komentar | Dilihat 149 Kali | 0 Share
Cara Mempromosikan Website yang Baru Anda Jalankan!

Dalam proses membuat sebuah website baru lalu menjalankannya di awal bisnis Anda, pasti tidaklah selalu berjalan mulus. Jika Anda menghabiskan waktu selama berbulan-bulan untuk berjuang, frustrasi dan mengutak-atik detail untuk membuat website Anda tetap hidup. Bisa Anda bayangkan diri Anda melakukan itu semua? Pasti sangat melelahkan!

Hal yang perlu diketahui adalah untuk mendapatkan traffic, Anda tidak perlu menggunakan trik SEO tingkat tinggi di website Anda. Anda hanya harus aktif dan menggunakan strategi mempromosikan website Anda. Untuk mendapatkan hasil secara online, yang perlu dilakukan adalah menyampaikan pesan Anda di depan calon customer potensial. Pesan yang disampaikan harus memiliki strategi untuk mendorong orang agar kembali ke website Anda untuk menginformasikan, mengedukasi dan menyampaikan pesan Anda lebih detail.

Bagaimana caranya? Dalam artikel ini akan membahas cara agar Anda bisa mendapatkan orang untuk website Anda. Bukan hanya itu, Anda juga akan mengetahui serta memahami taktik dan strategi untuk mempromosikan website baru dalam waktu 15 menit!

Taktik 15 Menit untuk Mempromosikan Website Baru
Memangnya cukup ya dengan waktu 15 menit bisa mempromosikan website baru? Bisa! Anda bisa melakukan taktik berikut ini untuk mencobanya.

  1. Lewat Email

    Salah satu cara termudah dan tercepat untuk menyebarkan berita dari situs baru Anda ke orang-orang adalah dengan mengirim email.

  2. Mengirimkan Broadcast

    Jalankan layanan email marketing Anda dan susun serta kirimkan email pemberitahuan kepada customer Anda dan kemudian customer akan tahu bahwa Anda memiliki situs web baru.

  3. Mengedit Signature Anda

    Tambahkan link dan pesan singkat yang mengumumkan situs web baru Anda di bagian signature email Anda. Ini akan menjadi cara untuk menghasilkan traffic ke situs web Anda dari usaha yang Anda telah dilakukan, seperti email customer, klien dan vendor. Edit signature Anda sekali saja dan secara otomatis akan ditambahkan ke semua email Anda.

  4. Social Media

    Sosial media adalah tempat yang bagus untuk mengumumkan peluncuran situs web baru Anda. Jika Anda masih mempersiapkan untuk peluncuran, Anda dapat menggunakan media sosial untuk menggoda audience dan membangun kehebohan sekitar peluncuran Anda.

  5. Organic Social Media

    Alasan terbesar mengapa owner usaha kecil tidak menggunakan media sosial adalah karena mereka pikir itu membutuhkan banyak waktu. Agar dapat memanfaatkan sosial secara efektif dan efisien, Anda dapat membuat sebuah akun Hootsuite. Hootsuite adalah sebuah tool social media untuk memantau. Buat beberapa pesan untuk mempromosikan peluncuran situs web baru Anda dan jadwalkan pesan tersebut untuk dikirimkan selama beberapa minggu ke depan di semua platforms Anda.

  6. Paid Facebook Ads

    Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat menargetkan customer yang ada di Facebook dengan Facebook Ads? Manfaatkan Custom Audiences untuk mengumumkan peluncuran situs web baru Anda kepada orang-orang yang sudah tahu, yang telah menyukai dan percaya terhadap brand Anda. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan dengan Facebook Ads, di mana Anda dapat menampilkan iklan kepada orang yang mengikuti pesaing Anda di Facebook.

Strategi 15 Menit untuk Mempromosikan Website Baru. Tidak setiap ide bagus bisa dijalankan hanya dalam 15 menit. Meskipun ide bisa lebih lama diwujudakn ke dalam bentuk aksi, bukan berarti mereka tidak simple dan mudah diimplementasikan.

Berikut adalah beberapa strategi untuk mempromosikan sebuah website baru yang dapat dengan mudah direncanakan dalam 15 menit atau kurang dari itu.

  1. Customer Mailer
    Apakah Anda memiliki database alamat email customer? Salah satu cara terbaik untuk membangkitkan rasa antusias orang-orang seputar situs web baru Anda adalah dengan memberitahu mereka yang sudah tahu dan percaya terhadap brand Anda. Sehingga Anda dapat mengirimkan sepotong direct mail atau flyer untuk customer yang ada untuk menghasilkan beberapa antusiasme.
  2. Apakah Bisnis Anda Termasuk Jenis Pengiriman Produk Fisik?

    Ketika mengirimkan produk fisik Anda, selipkan brosur atau iklan lain yang mengumumkan peluncuran situs web baru Anda di kotak atau di produk yang dibeli oleh customer baru Anda. Jika situs web baru Anda adalah termasuk jenis e-commerce, yang berarti orang dapat melakukan pembelian melalui website Anda, mungkin ide yang baik jika Anda menawarkan diskon untuk mendorong repeat purchase.

Selanjutnya? Praktikkan!

Jadi, sekarang Anda telah mengetahui dan memahami bagaimana cara mempromosikan website baru Anda.

Jangan biarkan pengetahuan yang Anda dapat dari artikel ini terpendam dalam pikiran! Praktikkan! Mungkin awalnya tidak berjalan mulus. Tetapi dengan terus berusaha dan mau belajar, Anda akan mendapatkan hasil akhir yang memuaskan!

Selamat mencoba!

Buat Website anda sekarang juga!

Tentang Kami