NEWS | INFO

Cara Membuat Customer Baru Beralih ke Website Anda

Posted on 18 September, 2018 | 0 Komentar | Dilihat 1007 Kali | 0 Share
Cara Membuat Customer Baru Beralih ke Website Anda

Jika Anda bergerak dalam bisnis kecil, Anda perlu fokus terhadap bagaimana Anda bisa menjangkau lebih banyak orang yang kemungkinan besar membutuhkan apa yang Anda coba tawarkan, entah itu produk atau jasa.

Pada area yang bukan spesialisasi Anda, tantangan yang Anda hadapi untuk proyek seperti membuat website untuk mencapai gol bisnis Anda tentu akan hadir. Meski demikian, Anda perlu memastikan Anda mengetahui setidaknya aspek mendasar dari hal ini dan menyediakan platform desain yang dengan pasti akan membuat customer beralih pada Anda.

Saat situs Anda tidak dibangun semaksimal mungkin untuk menyediakan informasi dan melakukan transaksi, entah itu untuk menjual produk atau jasa lainnya, customer potensial dapat memilih kompetitor Anda. Berikut ini lima cara Anda memberikan pengalaman terbaik lewat web tempat Anda berbisnis.

1. Temukan partner yang sesuai untuk membangun website dan melakukan manajemen web

Pertama, pahamilah apa kebutuhan bisnis Anda dalam sebuah website dan apa yang Anda tawarkan dalam website. Tentukan budget Anda lalu temukan partner yang tepat untuk dapat membangun website yang baik desain user experience dan user interface-nya, namun tetap sesuai dengan biaya yang Anda sediakan. Ingat selalu, apa yang Anda dapatkan akan sesuai dengan apa yang Anda bayarkan.

memanajemen-website

Pikirkan pula nama domain yang Anda buat, kebutuhan desain dan marketing Anda dan apakah Anda memerlukan pengamanan khusus berupa lisensi dan hal lainnya untuk bisnis Anda. Cek tawaran hosting yang ada, bandingkan dengan yang lainnya, serta sesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.


2. Jangan memberatkan halaman dengan file foto yang berukuran besar dan coding yang tidak sesuai

Menjual gambar yang bagus boleh saja, tapi perhatikan size atau ukuran foto tersebut. Atur size image dalam web, karena jika terlalu besar, web Anda akan menjadi berat dan terus loading, mengusir visitor. Loading 1 detik saja lebih lambat sanggup mengurangi konversi hingga 7%. Batasilah Flash dan Javascript sehingga size image bisa dikontrol, sehingga user experience dan navigasi membuat pengunjung web nyaman.

clean-website

3. Pilih desain siminimalis mungkin dan terkesan bersih

Pada desain web, hampir semua pengguna internet lebih menyukai desain yang sederhana dan cenderung memiliki ekspektasi tertentu pada kategori tertentu. Navigasi yang mudah dan opsi yang mudah diakses tanpa menunggu terlalu lama adalah kunci web yang baik. Bagi brand yang tergolong baru, tampilan web yang menunjukkan bahwa bisnis Anda cukup bisa diandalkan akan memberikan keuntungan bagi bisnis Anda. Tampilkan juga reviews dan logo pembayaran yang Anda terima, liputan yang menampilkan bisnis Anda dan customer Anda yang paling loyal.

desain-website

4. Jangan mengabaikan audiens Anda yang datang dari mobile site

Jika Anda alpa mendesain untuk mobile site, maka Anda bisa kehilangan banyak sekali customer mengingat di Amerika saja pengguna internet yang mengakses dari mobile site telah melebihi pengguna internet dari desktop sebanyak 10%. Pastikan web Anda mobile-friendly.

mobile-friendly


5. Pastikan web Anda mudah mengonversi dengan adanya call to action yang jelas

Setiap halaman pada situs Anda haruslah memiliki tujuan, karenanya setiap halaman sebaiknya menawarkan konversi tertentu. Halaman landing atau landing page serta halaman produk harus memiliki call to action atau CTA yang jelas, sementara halaman mengenai bisnis Anda biasanya tidak menargetkan transaksi. Salah satu fitur yang penting yang memastikan total CTR atau click-through rate dalam website Anda tinggi adalah dengan memberikan call to action yang jelas, menonjol dan mudah ditemukan dalam navigasi. Jika proses pembelian saja sudah repot, maka customer Anda akan dengan mudah beralih pada kompetitor Anda.

call-to-action

Pastikan situs berbisnis Anda tetap terasa sisi layanan manusianya, mudah untuk bernavigasi serta memiliki desain minimalis sehingga mudah menemukan CTA atau call to action.

Selamat bertransaksi!

Buat Website anda sekarang juga!

Tentang Kami