NEWS | INFO

Apa itu iklan online - Apa saja jenisnya?

Posted on 22 May, 2018 | 0 Komentar | Dilihat 1266 Kali | 0 Share
Apa itu iklan online - Apa saja jenisnya?

Semua orang tahu iklan

Namun pastinya tidak semua orang pun tahu apa itu iklan online dan jenis - jenisnya. Sebelumnya iklan online adalah suatu pemasaran online secara berbayar yang bisa menampilkan website lewat google. Dalam dunia bisnis online, iklan online sangatlah penting. Modal yang cukup dibutuhkan untuk pemasaran online. Iklan online adalah iklan yang muncul dalam internet atau lebih tepatnya dalam suatu halaman webiste.

Iklan online memiliki keunggulan yang sangat signifikan bagi bisnis karena menjangkau pasar yang sangat luas. Menjamurnya internet membuat pelaku bisnis menjadikan internet sebagai target pasar utama. Iklan online memungkinkan menjadi alat utama marketing, karena kemungkinan dilacak performanya, tertarget dan efektif dalam segi biaya bisa merambah target pasar khusus maupun target pasar luas.

Apa manfaat dari iklan online?

Yang pertama manfaat dari iklan online adalah si pembuat iklan yang websitenya di optimasi akan kebanjiran banyak pengunjung, selain itu iklan online juga nyaman. Manfaat iklan terbesar adalah membawa pesan yang ingin disampaikan oleh produsen kepada khalayak ramai. Iklan membantu produsen membangun keparcayaan kepada konsumennya. Iklan online bisa dilacak. Anda bisa tahu iklan mana yang bekerja dan yang mana tidak menghasilkan. Anda bisa melihat performa iklan dan perilaku konsumen untuk menentukan target khusus.

Google AdWords bisa menjadi pilihan tepat untuk promosi online produk atau jasa yang anda tawarkan. Dengan berinventasi pada iklan online semacam google adwords setiap pebisnis dapat membuat atau mengelola iklan yang muncul melintasi jagad raya.

Apa itu Google Adwords?

Para pelaku dunia bisnis online mungkin sudah mengenal yang namanya AdWords. di sini akan dijelaskan sedikit pengertian AdWords. Yang dimaksud dengan AdWords atau secara lengkap disebut Google AdWords adalah sebuah produk periklanan dalam bentuk gambar, video, maupun teks yang dimiliki oleh Google.

Produk periklanan seperti ini sangat membatu para pelaku bisnis untuk memasarkan produk yang akan dijual. Meski dalam penggunaannya kita harus mengeluarkan biaya, namun manfaat yang didapat memang seimbang dengan biaya yang dikeluarkan. Itulah pengertian sederhana dari AdWords.

Bagaimana Google AdWord itu bekerja?

Jika Anda sudah mengetahui apa itu AdWords, kini Anda tinggal mengetahui bagaimana cara memasang iklan di Google AdWords tersebut. Untuk memulai beriklan, Anda bisa mulai dengan mencari keywords terlebih dahulu.

Carilah kata-kata yang banyak dicari orang dan pikirkan produk apa saja yang selalu dicari oleh para calon customer melalui Google.

Anda bisa melakukan beberapa evaluasi dan penelitian untuk menentukan keywords yang pas terkait dengan barang yang Anda jual. Terkadang banyak orang membuat sebuah keywords yang terlalu ilmiah sementara keywords yang tidak terpikirkan sebelumnya ternyata itu yang banyak dicari oleh para calon customer.

Kelebihan Google AdWords bagi para penggunanya :

  1. Anda dapat mengatur budget sesuai keinginan promosi.

  2. Google AdWords mempunyai tools yang dapat membantu pengiklanan bisnis anda.

  3. Iklan anda tidak perlu ditunggu lama untuk muncul.

  4. Iklan anda akan muncul sesuai keyword dan kategori yang anda buat.

  5. Jangkauan bisnis anda luas dan bertambah.

Apa pentingnya keyword dalam iklan anda?

Jadi, carilah keywords (kata kunci) sebanyak mungkin dan cari tahu dengan menggunakan Google Keyword Planner untuk mengetahui seberapa banyak orang mencari keywords tertentu di Google.

Ketelitian dan ketepatan keywords akan memberikan hasil yang maksimal terhadap kampanye iklan yang Anda gunakan.Setelah dirasa ada keywords yang baik, maka jangan lupa untuk membuat sisa keywords yang lainnya.

Buat Website anda sekarang juga!

Tentang Kami