NEWS | INFO

7 Cara Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan di Website Toko Online anda!

Posted on 26 June, 2018 | 0 Komentar | Dilihat 535 Kali | 0 Share
7 Cara Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan di Website Toko Online anda!

Pernahkah Anda merasa ragu untuk berbelanja online? Apalagi saat mereka berada di kota yang berbeda dan jauh dari jangkauan kita. Pasti kita akan berpikir kembali ketika toko online tersebut tidak memiliki banyak rekomendasi untuk produk dan juga pelayanannya bukan? Berbagai cara yang kita bisa lakukan untuk membuat pelanggan percaya terhadap toko online kita, salah satunya yaitu dengan memberikan pelayanan terbaik dan tidak ragu untuk memposting testimonial pelanggan yang sudah pernah berbelanja.

Lebih dari itu, calon pelanggan kita harus percaya dengan apa yang kita tuliskan pada website bahkan email penawaran yang kita kirimkan. Karena bisnis online lebih mengandalkan media online yang tidak bisa terlihat dan tersentuh secara langsung bukan? Sehingga rasa percaya harus sudah ada bahkan ketika calon pelanggan hanya membaca tulisan kita.

Lalu apa lagi yang bisa kita lakukan? Berikut adalah 7 hal yang bisa membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap toko online anda.

1. Ciptakan sistem yang mudah dan jelas

Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada melakukan proses belanja yang lama bahkan cenderung rumit. Saat Anda sudah memiliki sistem pembelanjaan di website, cobalah cek terlebih dahulu sebelum akhirnya pelanggan menggunakannya. Mulai dari proses memilih barang, melakukan order, checkout, sampai dengan konfirmasi pembayaran. Berikan kemudahan dan kejelasan untuk setiap prosesnya.

Anda bisa menambahkan 1 halaman untuk menuliskan step by step proses order sampai dengan pembayaran kepada pelanggan. Dengan begitu pelanggan akan merasa dimudahkan dan dibantu dengan adanya langkah-langkah tersebut.

2. Customer Testimonial

Salah satu kegeliasahan dalam membeli online adalah khawatir jika barang yang sampai tidak seperti yang diharapkan atau barangnya malah tidak sampai sama sekali. Sehingga dengan menunjukan bukti kepuasan konsumen akan sangat ampuh menghapuskan hal tersebut.

Kepuasan konsumen adalah senjata yang kuat, satu konsumen yang puas bisa membawa 5 pembeli baru. Kumpulkan testimoni yang jujur dari pembeli, kemudian tampilkan testimoni tersebut di website Anda. Tapi ingat jangan sesekali memanipulasi atau menampilkan testimoni palsu atau yang bukan hak kita.

3. Company Achievment


Jika bisnis Anda pernah mendapatkan penghargaan atau pencapaian yang membanggakan, maka sedikit show off untuk meyakinkan calon pembeli tidaklah mengapa. Mulai dari penghargaan atas produk, menang perlombaan hingga pengalaman dalam menghandle klien yang besar.

4. Ciptakan produk atau jasa yang bernilai.

Bukankah untuk mendapatkan kepercayaan, testimonial bahkan rekomendasi dari pelanggan, produk atau jasa yang Anda jual harus benar-benar BERNILAI. Anda dan pebisnis sukses lainnya pun setuju akan hal ini.

Setiap bisnis pasti akan berusaha keras untuk menciptakan sebuah produk atau layanan yang bernilai dan juga bermanfaat untuk calon pelanggan. Jika tidak, jangankan merekomendasikan, membelipun pelanggan akan kembali berpikir.

Nilai produk atau jasa yang Anda miliki juga harus dijelaskan dengan simple namun menarik dan meyakinkan tentunya. Sehingga pengunjung website Anda akan langsung penasaran dan ingin mencaritahu lebih lanjut tentang produk atau layanan Anda.

5. Optimasi email penawaran yang Anda kirimkan

Jika Anda menggunakan email sebagai salah satu media promosi dan menawarkan produk kepada calon pelanggan, maka ini saatnya Anda mengoptimasi email penawaran yang akan Anda kirimkan. 

6. Gunakan video sebagai rekomendasi terhadap calon pelanggan

Ini adalah sebuah car ayang bagus untuk memberikan pelanggan alasan agar mengenal dan mempercayai bisnis kita lebih jauh lagi. Di dalam video kita bisa menjelaskan seputar bisnis kita, apa saja produk atau layanan yang kita tawarkan, serta bahkan video testmonial pelanggan Anda. Gunakan video sebagai rekomendasi terhadap calon pelanggan Anda.

7. Gunakan media offline sebagai pendukung


Ketika Anda merasa media online kurang mendukung pencapaian target bisnis Anda, maka Anda bisa menggunakan media offline untuk mendukung. Seperti brmeosur, banner bahkan ngadakan acara seperti seminar, Workshop dan mengikuti pameran. Cara ini cukup efektif mendukung upaya Anda dalam mempromosikan bisnis online.

Buat Website anda sekarang juga!

Tentang Kami