NEWS | MARKETING

4 Tips Membuat Copywriting yang Baik untuk Konten Digital Marketing

Posted on 22 February, 2020 | 0 Komentar | Dilihat 240 Kali | 0 Share
4 Tips Membuat Copywriting yang Baik untuk Konten Digital Marketing

Copywriting adalah bagian terpenting di dalam digital marketing. Copywriting mempunyai dampak yang besar terhadap pemasaran karena copywriting mengedukasi dan memberikan dampak positif ke calon konsumen. Bukan itu saja, copywriting sekaligus yang mengajak audiensnya untuk mengambil tindakan lebih lanjut.

Untuk penjelasan lengkap antara copywriting dan copywriter bisa anda klik di sini

Sebuah studi dari hubspot menyatakan kalau sebuah kampanye content marketing dipadukan dengan copywriting yang memukau maka bisa meningkatkan 4,5 kali leads dari sebelumnya dan menambah 3,5 kali lebih banyak pada traffic website.

Mari kita bahas tentang bagaimana cara membuat copywriting yang baik untuk konten digital marketing, sehingga dapat menunjang penjualan anda.

1. Tuliskan Headline yang tepat dan menarik

Kebanyakan orang hanya membaca Headline atau Judul saja dari suatu tulisan / copywriting. Itulah mengapa kita harus membuat headline yang dapat menarik minat pembaca untuk terus membaca sampai akhir tulisan kita. Untuk itu kita harus membuat headline yang berkesan bermanfaat bagi calon konsumen.

Contoh : Tanpa perlu iklan, kini siapapun sudah bisa mendapatkan booking dari website lho

2. Menjadi Solusi dari Masalah Target Pasar

Sebelum kita berani untuk merilis produk ke pasar. Pastinya kita sudah mensurvey dan meriset target pasar. Untuk menjadi penjual yang baik wajibnya kita adalah menjadi solusi dari masalah target pasar atau buyer persona kita. 

Contoh : Yang paling sering di kota besar ya. Mereka terlalu sibuk, pola hidupnya berantakan, makan gak terkontrol.

3. Menjelaskan manfaat dan keuntungan produk yang akan didapatkan oleh konsumen

Setelah konsumen tau akan solusi dari masalah mereka, saatnya anda menjelaskan manfaat dan keuntungan produk yang anda jual. Jelaskan secara detail dan semenarik mungkin.

Karena kunci dari copywriting adalah membuat tulisan menjadi menarik. Disini bisa anda cantumkan bukti dari masalah yang sudah mereka hadapi. Bisa anda tambahkan testimoni konsumen anda yang sebelumnya. yang terpenting harus jujur.

Contoh : Didalam sini, Anda akan dapat full bimbingan bagaimana cara menjalankan bisnisnya. Sehingga, setiap bulannya Anda punya peluang besar untuk memiliki penghasilan tambahan. 

4. Membuat CTA yang Menyakinkan

CTA atau Call to Action adalah suatu cara untuk membujuk atau membuat audiens mengambil tindakan sehingga terjadi penjualan. Tentunya kita membuat arahan yang jelas untuk memesan atau membeli langsung produk anda. Dengan cara menaruh kontak anda pada akhir copywriting atau konten marketing anda.

Contoh : Buruan daftar ya sebelum kuota penuh. Caranya langsung hubungi siska di WA 08XX-YYYY-ZZZZ formatnya Daftar Reseller_Nama

Itulah 4 tips copywriting yang bisa kami sajikan. Ada baiknya anda selalu menanti artikel - artikel kami selanjutnya.

Buat Website anda sekarang juga!

Tentang Kami