NEWS | MARKETING

4 Hal dan Tips Sebelum Menyewa Jasa SEO untuk Bisnis

Posted on 22 August, 2020 | 0 Komentar | Dilihat 4361 Kali | 0 Share
4 Hal dan Tips Sebelum Menyewa Jasa SEO untuk Bisnis

Apakah anda ingin memulai promosi situs website? Saat ini makin banyak perusahaan offline yang merambah ke dunia digital atau online. Dengan semakin bertumbuhnya pebisnis online, maka cara yang digunakan pun beragam suapaya bisa masuk page utama di mesin pencarian.

Untuk itu para pebisnis akan berlomba mancari trafik (kunjungan) ke situs website. Salah satunya dengan cara teknik SEO. Sebelum anda menyewa jasa SEO untuk optimasi sebaiknya anda harus mengecek perusahaan yang menawarkan jasa SEO itu.

Sebagi konsumen anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum menyewa jasa SEO untuk website bisnis anda. Perhatikan beberapa tips berikut ini.

1. Pengalaman Perusahaan Jasa SEO

Pengalaman menjadi hal penting karena jasa SEO akan terus mengikuti algoritma mesin pencarian (Google). Untuk itu anda harus perhatikan pengalaman perusahaan dan sudah berapa lama menjalankan jasa SEO.

Ini tentu menjadi hal penting karena akan mempengaruhi hasil akhir campaign SEO anda.

Tidak ada salahnya, jika anda bertanya dulu sebelum menyewa jasa SEO. Bisa tanyakan sudah berapa lama menjalankan jasa SEO dan sudah berapa klien yang ditangani. Itu bisa anda tanyakan sampai anda yakin untuk memulai optimasi SEO.

2. Proses Optimasi SEO

Sebagai pelanggan anda tanyakan bagaimana proses optimasi SEO nya. Bila anda belum mengerti tentang SEO konsultasikan terlebih dahulu dengan orang yang lebih ahli. Atau bila perusahaan penyewa Jasa mau memberikan anda penjelasan tentang proses optimiasi mereka.

Tanyakan pertanyaan yang sederhana mengenai proses optimasi SEO nya

3. Reputasi Perusahaan jasa SEO

Selalu cari tau apakah perusahaan jasa seo mempunyai reputasi yang baik. Ini bukan soal reputasi di situs Google. Tetapi bagaimana perusahaan itu mengelola klien - kilen mereka.

Salah satu cara untuk mengetahui apa perusahaan itu reputasinya baik adalah langsung tanyakan ke klien sebelumnya. Atau anda bisa juga menanyakan langsung ke forum yang membahas SEO.

Anda bisa menggunakan testimoni sebagai patokan, tentunya anda harus hati - hati bila ada testimoni palsu.

4. Jaminan Jasa SEO

Beberapa perusahaan kadang memberikan jaminan setelah optimasi akan mendapatkan ranking 1 di google. Faktanya tidak ada yang bisa menjamin situs bisa muncul di ranking pertama google dengan cara organik.

Jika anda menyewa jasa SEO, sebaiknya hindari perusahaan yang memberikan jaminan situs anda ranking 1 2 3.

Beberapa tips yang bisa anda gunakan sebelum menyewa jasa SEO. Semua itu untuk kelangsungan bisnis anda dalam jangka panjang. Karena teknik optimasi yang tepat akan berdampak besar untuk jangka waktu yang lama.

Anda pasti akan menemukan perusahaan jasa SEO yang tepat untuk situs bisnis Anda. Selamat mencoba!

Buat Website anda sekarang juga!

Tentang Kami