NEWS | INFO

Cara Membuat Artikel yang Mengundang Banyak Pengunjung

Posted on 12 September, 2018 | 0 Komentar | Dilihat 936 Kali | 0 Share
Cara Membuat Artikel yang Mengundang Banyak Pengunjung

Tingkat kunjungan pembaca website ditentukan oleh beredarnya link website di berbagai media sosial. Dengan begitu, maka perlu adanya share link artikel agar tingkat kunjungan membludak. Lantas, bagaimana agar artikel yang kita muat di website di-share (dibagikan) oleh pembaca? Berikut tips yang kami jabarkan:

1. Gunakan Judul yang Membuat Penasaran

Pertama yang harus dilakukan adalah bagaimana membuat pembaca merasa penasaran. Yaitu dengan membuat Judul atau Headline yang mampu membangun rasa ingin tahu pembaca.

Judul yang bagus harus memuat isi konten dan tidak memuat Click Bait didalamnya, pembaca akan merasa kecewa dan di bohongi apabila anda membuat judul click bait dan tidak sesuai dengan isi konten.

2. Lengkapi dengan Visual yang Menarik

Pembaca kebanyakan akan bosan jika artikel tersebut hanya berupa tulisan dan beratus-ratus kata. Bagaimana menyiasatinya? Selipkan gambar atau video yang menarik dan berkualitas di dalam artikel, agar pesan mudah tersampaikan, ini juga bisa sebagai visual pembaca untuk menggambarkan isi artikel tesebut

3. Artikel yang Bermanfaat

Artikel yang bermanfaat bisa berisi artikel yang menginspirasi banyak orang, menghibur dan menimbulkan rasa ingin tahu, dan akan lebih memiliki nilai plus jika artikel tersebut informatif. Ini akan menghindarkan dari oembaca yang bosan dan artikel yang tidak menarik untuk dibaca.

4. Buat Artikel yang berkualitas dan layak untuk di-share

Artikel pendek biasanya banyak disukai pembaca karena tidak memakan waktu banyak dan tidak membosankan untuk dibaca, tapi jika artikel tersebut terlalu pendek dan tidak berisi justru akan membuat kualitas artikel tersebut menurun atau bahkan membuat pembaca enggan membaca artikel tersebut.

Tapi artikel yang panjang dengan disertai riset yang dalam dan berbobot akan menjadi artikel yang berkualitas. Artikel yang disertai data yang akurat dan memiliki nilai lebih akan banyak dishare oleh pembaca.

Buat Website anda sekarang juga!

Tentang Kami