NEWS | MARKETING

4 Kendala di Dalam Bisnis Online dan Solusinya

Posted on 24 December, 2019 | 0 Komentar | Dilihat 1381 Kali | 0 Share
4 Kendala di Dalam Bisnis Online dan Solusinya

Bisnis Online dan Bisnis offline tidaklah jauh beda. Hanya cara dan tempatnya saja yang berbeda. Misalkan, dalam bisnis oflline pedagang dan konsumen bertemu langsung. Sedangkan dalam bisnis online konsumen bisa membeli barang dalam jarak jauh.

Dalam bisnis online kita hanya bermodalkan internet, karena itulah banyak yang mencoba peruntungan dalam bisnis online. Karena banyak nya kemudahan dalam bisnis online, banyak pedagang offline beralih ke bisnis online. 

Tapi, kita juga harus mengetahui kendala atau hambatan dalam bisnis online. Agar anda terhindar dari hambatan dan bisa mengantisipasinya. Kami akan memberikan infomormasinya, 4 solusi dari kendala dalam bisnis online.

1. Penipuan

Penipuan sering terjadi dalam bisnis online. Karena banyaknya pedagang yang melakukan kecurangan. Akibatnya banyak konsumen yang tidak percaya ke pedagang online.

Solusi : untuk meyakinkan konsumen yaitu dengan menampilkan informasi lengkap di dalam bisnis anda. Cantumkan testimoni pelanggan, berikan mereka foto atau video tentang produk anda.

2.Kompetitor

Dalam bisnis online sudah sangat banyak pesaing, itu karena pemain dalam bisnis online sangat mudah menjalankan bisnisnya. Ditambah lagi dengan banyaknya peluang bisnis, seperti reseller, distributor atau menjadi affiliate. Anda akan bersaing dengan ribuan orang bahkan lebih di seluruh dunia ini

Solusi : tawarkan produk yang berbeda dari pebisnis lainnya. Atau dengan anda memberikan value yang lebih terhadap produk anda. Misalkan, berikan konsumen anda pelatihan,seminar gratis ataupun buku gratis.

Atau dengan membuat suatu produk yang bisa menyelesaikan masalah konsumen anda, misalkan konsumen anda memerlukan cara beriklan di fb, maka anda bisa membuat produk yang berhubungan dengan iklan fb. Sebagai contoh, anda bisa membuat buku tentan iklan fb, menjual seminar tentang iklan fb dan sebagainya yang berhubungan dengan iklan fb.

3. Teknologi

Teknologi disini meliputi perangkat (hp / laptop) dan akses internet. Akses internet sekarang ini sudah sangat mudah didapatkan. Tapi bagaimana yang tinggal di daerah pelosok, mungkin ini akan menjadi sedikit kendala.

Solusi : untuk mendapatkan akses internet yang lancar dan stabil sebaiknya anda menggunakan wifi berlanggan, anda bisa memasang dirumah atau dikantor anda. Karena dengan menggunakan wifi berlangganan akan membuat anda lebih hemat.

4. Strategi

Untuk menjalankan bisnis online, anda harus mengatahui pengetahuan dasarnya terlebih dahulu. Karena tanpa pengetahuan, menjalankannya akan terasa sulit. Anda perlu mentor dan komunitas untuk membantu permasalahan yang anda hadapi. Misalnya anda bisa mencari ilmunya di youtube atau membeli ecourse berbayar.

Jika anda Punya uang yang lebih, anda bisa mengkuti seminar atau pelatihan strategi bisnis.

Solusi : tentukan bisnis yang akan anda jalani, lalu cari mentor bisnis yang tepat dan teruslah berlatih. Sampai anda benar - benar mengerti seluk beluk bisnis anda.

 

Nah, setelah anda mengetahu kendalan dan solusinya. Anda bisa langsung mengeksekusi rencana bisnis anda. Jadi anda jangan ragu lagi untuk mengembangkan bisnis online anda.

Tunggu apa lagi? kuatkan tekad anda dari sekarang

Buat Website anda sekarang juga!

Tentang Kami